Jumat, 26 Agustus 2016

Trending Topik Hari Jumat Tanggal 26 Agustus 2016, Edi Silitonga, Redmi Note 4, NCT Dream, Omar Daniel

Trending Topik Hari Jumat Tanggal 26 Agustus 2016, Edi Silitonga, Redmi Note 4, NCT Dream, Omar Daniel
Zakislawi - Untuk trending pada hari ini, yaitu hari Jumat tanggal 26 Agustus 2016 masih tidak jauh berbeda dengan trending topik hari sebelumnya. Gempa Itali masih terus dicari info terbarunya, juga dari Informasi tentang gadget.


1# Eddy Silitonga

Setelah kemarin kabar duka datang dari keluarga Tukul Arwana, kini kabar duka tersiar lagi, yaitu penyanyi kenamaan Eddy Silitonga dikabarkan meninggal dunia. Eddy Silitonga yang meninggal dunia pada hari Kamis kemarin tanggal 25 Agustus 2016, dan menurut keterangan yang didapat bahwa Eddy Silitonga meninggal dunia akibat terkena penyakit jantung dan Diabetes.

Saat ini jenazah pria kelahiran Pematang Siantar, 17 November 1950 itu masih disemayamkan di rumah duka di Rumah Sakit Fatmawati.

Pihak keluarga menyebutkan Eddy Silitonga rencananya akan dimakamkan Sabtu (27/8) mendatang di TPU Kampung Kandang Jagakarsa, Jakarta Selatan.

"Abang rencananya akan kita makamkan hari Sabtu (27/8) mendatang di TPU Kampung Kandang Jagakarsa, Jakarta Selatan. Dan saat ini kami sambil menunggu kerabat yang di luar kota. Kemungkinan bisa saja dipercepat kalau memang keluarga sudah kumpul," ungkap adik kandung Eddy Silitonga, Anton saat ditemui di Rumah Duka RS Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis (25/8).

2# Gempa Itali

Galeri foto tentang kejadian gempa di Itali kemarin, banyak diburu netizen, mungkin banyak juga yang masih penasaran, karena jika melihat gambar antara sebelum kejadian dan sesudah kejadian.

Desa Pescara del Tronto juga termasuk wilayah yang paling parah terdampak gempa, kantor berita Italia ANSA melaporkan bahwa sedikitnya 10 orang telah tewas di sana.

3# Redmi Note 4

Treniding topik yang keempat datang dari kabar tentang gadget, Pada hari kamis kemarin Xiaomi memperkenalkan produk smartphone terbarunya yaitu Redmi Note 4 padahal hampir satu bulan sebelumnya Xiaomi meluncurkan Redmi Pro.

Agaknya berbeda dengan keluaran sebelumnya yaitu Redmi Pro, Kali ini Redmi Note 4 tidak mendapat acara peluncuran khusus. Produk yang satu ini hanya diumumkan melalui situs resmi Xiaomi China, akun media sosial, dan keterangan tertulis. 

Redmi Note 4 sendiri hadir dengan desain bodi yang premium. Bodinya menggunakan material logam, lengkap dengan sensor pemindai sidik jari di bagian belakangnya. Redmi Note 4 memiliki dimensi 151 x 76 x 8,35 mm dengan bobot 175 gram. 

Perangkat ini dibekali dengan layar IPS berbentang 5,5 inci resolusi Full HD 1080p. Tingkat kecerahannya diklaim mencapai 450 nit. 

Bagaimana dengan harganya? Redmi Note 4 dibanderol US$ 135 atau sekitar Rp 1,7 juta untuk model 16GB dan US$ 180 atau sekitar Rp 2,2 juta untuk model 64GB. 

4# NCT Dream

Debut boyband baru bentukan SM Entertainment, subunit NCT Dream, sedang menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen. Pasalnya, NCT Dream dinilai masih terlalu muda untuk debut. Bahkan meerka lebih muda dari pada NCT U dan NCT 127 yang lebih dulu didebutkan.

Dari tiga subunit, NCT Dream paling banyak mendapatkan perhatian. Selain kabar simpang siur tentang Renjun yang merupakan keturunan Korea Utara, kini muncul juga fakta bahwa leader NCT Dream –Mark– sudah debut sebanyak tiga kali.

Mark merupakan maknae NCT U yang lahir di Vancouver-Kanada pada tahun 1999 silam. Hebatnya, dalam kurun waktu 4 bulan Mark mampu debut tiga kali bersama tiga subunit NCT.

Seperti judulnya, MV "Chewing Gum" ini mengusung konsep warna-warni dan ceria. Di sini, Mark cs diceritakan menjadi murid-murid bandel tapi menggemaskan. Selain menghadirkan adegan-adegan kocak, MV "Chewing Gum" juga menampilkan koreografi unyu. 

Sementara itu, NCT Dream akan memulai debut stage mereka di acara musik "M Countdown" pada Kamis (25/8). Grup yang digawangi Mark itu juga akan tampil di acara musik lainnya seperti "Music bank", "Music Core" dan "Inkigayo" pekan ini.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon