Selasa, 23 Agustus 2016

Mengaktifkan Atau Menampilkan Bilah Meta Description Di Sisi Kanan Area Posting

Tags

Zakislawi - Pada awal pembuatan blog zakislawi ini, bilah Deskripsi Penelusuran yang letaknya di sebelah kanan pada area entri penulisan, ternyat belum muncul. Padahal kata para master SEO itu sangat berpengaruh terhadap derajat SEO sebuah blog.

Fungsi Meta Description

Sering kita baca atau menemukan artikel yang membahas tentang Meta Description ini, mereka mengatakan bahwa meta description mempunyai fungsi untuk membantu robot google dalam mengindeks konten blog.

Selain itu juga Meta description menjadikan blog lebih cepat terindeks pada search engine, dan posting juga lebih cepat terindeks search engine berdasarkan kata kunci, karena dengan meta description akan membuat Spider bot search engine lebih mudah mengindeks konten blog.

Cara Menampilkan Bilah Meta Description Di Zakislawi

Yah,, untuk sekedar mengikuti adab saja kali ya? hehe blog zakislawi ini akan diberikan bilah Deskripsi Penelusuran, yaitu seperti yang saya tuliskan caranya di bawah ini:

Pertama-tama melalui Dashboard blogger, saya pilih Setting/Setelan >> Preferensi Penelusuran, 
Mengaktifkan Atau Menampilkan Bilah Meta Description Di Sisi Kanan Area Posting

Kemudian pada area Description/Deskripsi berikan deskripsi tentang blog kita, Simpan pengaturan, kemudian pada waktu menulis postingan, bilah Deskripsi Penelusuran sudah muncul.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon