Selasa, 23 Agustus 2016

Benarkah Ngeblog Bisa Menghasilkan Uang?

Tags

Benarkah Ngeblog Bisa Menghasilkan Uang?
Zakislawi - Dulu pada saat mulai ngeblog, saya belum tahu bahwa ngeblog itu bisa menghasilkan uang, yang saya tahu waktu itu adalah program Paid To Click, yaitu Clicksense pada saat itu belum banyak PTC yang bermunculan.


Kalau bercerita bagaimana dulu waktu saya mengobati rasa penasaran saya terhadap mendapatkan uang dari internet, seperti mau tertawa sendiri. Dulu sekitar tahun 2009 saya mulai membuat blog yang berisi tentang contoh makalah, karena pada saat itu saya menjadi operator warnet dan menerima pengetikan makalah baik dari mahasiswa atau siswa SMA.

Hasil dari pengetikan makalah itu pun saya paste di blog saya yang sudah hilang karena lupa password emailnya. Dan banyak juga pengunjungnya ternyata, pada waktu itu saya mendengar google adsense, dan saya pun mendaftarkan diri, mengenai cara pendaftarannya saya lupa bagaimana caranya. 

Dulu saya masih terbawa dengan pemikiran kebanyakan orang yang tidak mungkin bisa mendapatkan uang dari Internet, bagaimana cara dapat uangnya, kalaupun sudah ada earningnya apa bisa masuk ke rekening, mungkin pemikiran seperti itu banyak terjadi karena belum ada orang yang mendapatkan uang dari PPC khususnya dilingkungan tempat tinggal saya, atau lebih tepatnya teman-teman saya.

Bahkan pada saat saya diterima adsense juga saya masih bingung, karena pada waktu itu, saya hanya mendapat form search aja dan disuruh ditaruh di blog saya, karena baru dalam hal monetize saya pun tidak terlalu memikirkannya.

Tapi alhamdulillah dari adsense sudah membuktikan kebenarannya bahwa dari ngeblog bisa menghasilkan uang, sudah bisa saya cairkan dan sampai ke tangan saya, melalui western union yang saya ambil di kantor pos slawi.

Selain adsense banyak juga program PPC yang bisa diikuti seperti infolinks, revenuehits, dan popcash, namun ada pengalaman yang buruk yaitu pada saat saya memasang script dari POPTM, setelah 2 hari saya pasang script Poptm di salah satu blog saya, tiba-tiba blog saya terindentifikasi melakukan pengalihan, khususnya untuk pengunjung lewat mobile, yang akhirnya, salah satu blog saya itu dideindex oleh google, yang berakibat untuk beberapa minggu blog saya akan hilang dari peredaran.

Jadi jawaban untuk benarkah ngeblog bisa menghasilkan uang?, jawabannya adalah bisa?, tapi ingat, ngeblog bukanlah jalan menjadi cepat kaya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon