Rabu, 24 Agustus 2016

Aged Domain Apa Sih Pengertian Juga Pengaruhnya Terhadap SEO

Tags

Aged Domain Apa Sih Pengertian Juga Pengaruhnya Terhadap SEO
Zakislawi - Jalan-jalan di ads.id, padahal udah sering melihat postingannya bung ewwink, tapi kok baru kali ini membaca dengan serius, yaitu tentang Pengertian dan Pengaruh Aged Domain atau website di mata search engine.

Aged domain ataupun Aged website adalah domain atau website yang sudah berumur, maksudnya berumur disini yang saya tangkap dari postingan tersebut adalah usia domain atau website tersebut adalah satu tahun ke atas.

Intinya Aged domain sih domain yang sudah pernah digunakan oleh orang lain, dan dijual lagi baik oleh sipunya domain tersebut ataupun oleh pihak perusahaan penjual domain seperti godaddy atau lainnya.

Manfaat Atau Kelebihan Aged Domain

Tentu saya pun penasaran apa sih kelebihan Aged Domain jika dibandingkan dengan fresh domain?, kan sama baru dibeli, jika saya beli domain tersebut kan sama-sama baru dong. Setelah saya telusuri lebih lanjut dan coba membaca kesana kemari, entah benar atau tidak, ternyata Aged domain banyak juga manfaatnya atau kelebihannya
  1. Brand, Aged domain biasanya sudah memilih brand atau citra tersendiri, jadi tinggal sesuaikan isi kontennya, maka website dengan menggunakan aged domain punya nilai tambah atau karakter tersendiri.
  2. Trust dari Google, Jika pemilik Aged domain sebelumnya tidak melanggar peraturan yang ditentukan oleh Google, maka google akan memberikan kepercayaan pada domain tersebut, suatu hal yang sulit diraih ketika kita membuat website dengan domain baru, harus merintis dari awal, namun Aged domain yang sudah mendapat kepercayaan dari google, maka kita tinggal mengulangi lagi kirim site map dan google akan langsung mengupdate.
  3. Biasanya aged domain sudah memiliki backlink, nah apalagi jika backlink itu ternyata dalam jumlah besar, alami lagi dari google, kita tinggal memelihara isi konten kita saja.
  4. Bagi mereka yang suka AGC pasti akan menyukai aged domain, karena ada hubungannya dengan trust dari google, maka AGC akan sedikit lebih lama keindexnya dibanding menggunakan domain baru yang fresh.

Harga Aged Domain

Pantas saja jika ada domain sampai 10 juta rupiah, kelebihan dan manfaatnya inilah faktor yang mempengaruhi mahal atau murahnya domain, tapi ada juga kok yang jual aged domain dengan harga murah. Kembali ke soal beruntung kali ya.

Cara memperoleh Aged Domain

Saya pun sedikit tertarik, dan ingin membelinya. sekarang saya coba lihat lihat di sebuah website penjual domain yang terkenal murah, ya benar godaddy.com, saya buka alamat https://auctions.godaddy.com/. Tapi kayaknya untuk bisa langsung memilih dan membelinya haruslah login dulu, kalau belum jadi member ya join dulu, dan berbayar ternyata.
list price godaddy auction

Tanpa mendaftar juga kita bisa melihat daftar domain yang expired ataupun yang sudah mau expired, juga pada tombol Advanced Search kita bisa mengatur harga domain yang ingin kita cari. 

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon