Senin, 22 Agustus 2016

Blog Powerguide9, Blog Seputar Panduan Webdesign dan Lainnya

Tags

Blog Powerguide9, Blog Seputar Panduan Webdesign dan Lainnya
Zakislawi - Salah satu blog yang saya kelola adalah powerguide9.blogspot.com, dimana blog tersebut saya rencanakan sebagai sarana untuk berbagi seputar panduan blogger, webdesign, dan tips lainnya, dalam bahasa Indonesia dong tentunya.


Pada awalnya saya membuat blog powerguide9.blogspot.com itu saya berencana mau membuat blog dalam bahasa Inggris, tapi pada saat itu belum ada ide atau cara yang saya bisa jadikan strategi dalam menulis blog bahasa Inggris.

Nama powerguide9 itu yang saya pilih maksudnya agar sesuai dengan isi blognya yaitu guide atau panduan, begitu jadi blognya,, eeh malah mengalami kesulitan dalam hal grammernya, tapi saat ini masih ada blog yang berbahasa inggris.

Dalam mengurusi blog powerguide9.blogspot.com saya posting mungkin tidak begitu rutin, karena berbenturan juga dengan blog lainnya, tapi lumayanlah, sedikit demi sedikit, lagian juga tidak ada sebuah paksaan atau tekan seperti sedang bekerja pada orang lain, jadi bebas-bebas aja.

Isi dari powerguide9 juga kebanyakan berasal dari kejadian yang sedang saya alami, misalkan waktu saya sedang membuat website pesanan, maka saya sedang mencari cara untuk membuat galeri atau apa, dan saya browsing, maka jika langkah tersebut berhasil, maka akan saya catat juga di blog saya, termasuk blog powerguide9.blogspot.com

Seperti halnya waktu sedang mempraktikkan cara memasang Disqus di komentar, maka setelah berhasil, maka saya tuliskan juga pada bagian tips blogger. Lumayan lah menjadi ide, karena saya sendiri mengakui sering mengalami blank dalam menentukan ide konten apa yang akan saya pos.

Sedangkan untuk blog Zakislawi ini, saya berencana menjadi tempat penulisan kegiatan saya blogging, lebih tepatnya pengalaman saya selama bloging, baik itu gagal ataupun berhasil.


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon