Minggu, 11 September 2016

Buatlah Blog Sesuai Pengalaman, Anda Setuju?

Tags

Buatlah Blog Sesuai Pengalaman, Anda Setuju?
Zakislawi - Membuat blog itu mudah?, yang sulit adalah menjaga kelanggengannya. Setuju ga bro?. Saya sendiri mengalami hal itu kok, banyak blog yang saya buat, tapi hanya beberapa yang sudah ratusan postingannya.


Setujukah anda dengan pernyataan ini?. Jika mau buat blog tentang adsense atau tutorial adsense haruslah orang yang sudah memperoleh penghasilan tiap bulannya lebih besar dari kerja nyata.

Jika penghasilan baru 10 dolar perbulan jangan ngajarin orang. Saya tidak setuju dengan ungkapan ini. Karena ada juga kok orang yang belum dapat gelar S1, dia bisa menjadi dosen.

Ada juga dosen web design, tapi buat web sendiri belum bisa. Lagian nih bro, jika anda punya penghasilan dari blog tapi masih sedikit, terus semasa anda melakukan penelitian ini dan itu, uji coba tips. Sampai mengajak orang lain untuk bersama-sama aja masih dicuekin, bahkan mendapat cibiran. Saya mau tanya, orang yang model kayak begini akan kita ajarin ga bro, saat kita menuai hasil?

hehe jawaban simpan saja dipikiran masing-masing yah...

Jika melihat konsep piramid saja, yang di atas itu lebih sedikit daripada yang di bawah. Jadi jika penghasilan kita masih sedikit, hmm tentu kita tidak sendirian. Masih banyak orang yang sama, termasuk yang mencibir anda. hehe semangat bro.

Jadi gimana nih?. Mau buat blog sesuai dengan pengalaman anda?, terserah anda. Kalau saya lebih senang mencatat apa yang saya pelajari, meskipun itu belum bisa saya aplikasikan dan menuai hasil. Toh sebuah tips atau panduan yang tidak bisa menghasilkan untuk kita, tidak selamanya tips itu salah.

Bisa saja karena kurang sesuatu yang menyebabkan gagalnya tips tersebut. Seperti halnya ada lima orang berjajar menghadap papan tulis, dan dari belakang diberi instruksi yang sama. Buat lingkaran, buat kotak, dan lain sebagainya. Tentu hasil di antara orang-orang tersebut dalam memberikan gambar pada papan tulisan akan berlainan.

Hobi ataukah Pengalaman

Hobi akan menjadi pendukung yang paling dominan saat membuat blog. Buktinya, diantara blog yang ada sekarang, hampir semua blogger akan mudah membuat konten dengan niche blogging daripada membuat konten dengan niche hacking. 

Penghasilan itu merupakan rezeki, dan rezeki itu rahasia dan sudah ditentukan. Jadi ya,, jadikan ngeblog itu sebuah kegiatan. 

Hubungan Rezeki dan Ngeblog

Coba deh anda perhatikan karyawan pabrik, meskipun mereka bekerja dalam jam yang sama, gaji mereka sama. Apakah taraf hidup mereka sama?. Tentu jawabannya adalah tidak.

Rezeki yang masuk kepada karyawan tadi itu berbeda-beda. Kadang meskipun gaji sama, tapi ada yang hilang di tengah jalan. Ada yang bayar hutang. Ada juga yang dapat tambahan lain di luar kerjaan pabrik tersebut.

Harta dan Rezeki itu berbeda. Rezeki itu yang sudah bisa kita nikmati, dan harta adalah viskal baik berupa benda bergerak atau tetap. Dan harta belum tentu rezeki kita.

Lalu apa hubungan dengan ngeblog. hehe Earning adalah Harta dan Payout adalah rezeki dari blog yang menjadi harta kita didunia ini dan belum tentu jadi rezeki.

Punya uang di bank banyak, kalau mati berarti itu bukan rezekinya tapi bisa jadi rezeki orang yang mewarisinya.

Kesimpulan

Jangan mikiri penghasilan terus, rezeki terus. Toh kalau sudah rezeki akan datang sendiri, ngeblog jadikan hobi sebagai tempat menuliskan tentang hobi. hehe Jangan terpengaruh kata-kata orang mencibir anda, Sebab orang yang mencibir anda hanya karena belum bisa menghasilkan, belum tentu mampu seperti anda.

Semangat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon