Senin, 29 Agustus 2016

7 Langkah Untuk Meningkatkan Peringkat Blog Pada Halaman Google

Tags

7 Langkah Untuk Meningkatkan Peringkat Blog Pada Halaman Google
Zakislawi - Tulisan ini bersumber pada pernyataan Matt Cutts yang merupakan Kepala  Tim Web Spam dari Google, yang membahas tentang kenapa Wordpress memiliki SEO yang sangat baik di mata Search Engine, Dan Matt Cutts juga memberikan Tips bagi para bloger tentang cara mendapatkan trafik dari mesin pencari.


Sebenarnya hal ini merupakan masalah klasik yang ternyata masih sering dicari oleh para bloger, seakan ada sebagian bloger yang masih belum yakin dengan apa yang mereka pelajari atau ketahui, mereka terus mencari cara SEO.

Yang Perlu diketahu oleh para bloger tentang Google

Google menyuguhkan setiap konten yang dibutuhkan oleh pengguna mesin pencari Google, dengan menyuguhkan konten yang relevan dan berkualitas, juga melakukan penilaian saat link yang disuguhkan tersebut diklik oleh pengguna.

Blog yang dikunjungi melalui tampilan pada mesin pencari akan mendapatkan nilai tersendiri, yang akan berdampak meningkatnya peringkat blog tersebut di mata Google.

Dan Algorithma seperti Panda, memberikan hasil evaluasi terhadap pengalaman pengguna sewaktu mengunjungi sebuah blog, Panda mampu menilai apakah blog yang baru saja dikunjungi mampu memberikan pengalaman yang bermanfaat bagi pengunjungnya atau tidak.

Google sangat memperhatikan akan Reputasi dan Relevansi pada sebuah blog, yang nantinya blog tersebut akan dimasukkan dalam direktori Google. Tentu saja Reputasi dan Relevan tersebut berkaitan erat dengan isi konten yang relevan, saling berkaitan, atau dengan kata lain satu niche.
  1. Reputasi : Erat kaitannya dengan link building, atau seberapa besar link yang masuk ke blog.
  2. Relevansi : Kaitan konten yang satu dengan yang lainnya mempunyai bahasan yang terkait.


Lalu, apa yang harus dilakukan untuk mempunyai kedua aspek tersebut?

1# Buatlah Konten Yang Berkualitas
Batasan untuk konten yang berkualitas ini tentu harus juga dihubungkan dengan ketentuan dari Google yang menyukai banyak teks dan kalaupun ada gambar berikan keterangan. Tentu saja konten harus memberikan informasi yang valid, serta konten ditulis untuk manusia bukan untuk search engine sehingga tidak diperbolehkan menulis konten dalam bentuk keyword.

2# Buatlah Konten Baru
Dengan melakukan update postingan, maka blog menjadi uptodate dan juga bertambah kesempatan untuk mendapatkan pengunjung baru lagi, disamping pengunjung yang telah mengunjungi sebelumnya.

3# Bahasa Mudah dipahami
Jangan buat konten yang tujuannya untuk dibaca mesin pencari, tapi buatlah konten untuk target anda yang manusia, jadi sesuaikan bahasa penulisan konten dengan target blog.

4# Research Keyword
Gunakan Keyword Planner punya google untuk mencari keyword yang ingin dicapai.

5# Perbaiki konten lama Agar terupdate oleh google
Konten lama yang telah anda posting, jangan diremehkan, perbaiki atau tambahkan dengan sedikit informasi yang relevan, dengan begitu konten lama akan uptodate dan bersaing kembali dengan konten yang baru terindex oleh google.

6# Dapatkan Link
Bangun link yang menuju ke blog, baik melalui media sosial, ataupun minta kepada admin web tertentu untuk memberikan link ke blog.

7# Gunakan Design Template Yang Mobile Friendly
Pilih template yang mobile friendly, agar google menyertakan blog anda ketika akan disuguhkan kepada pengguna mesin pencari yang menggunakan gadget seperti ipad, tablet, smartphone dan lainnya.


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon